Lucy Kurniasari (dok: instagram)
Lucy Kurniasari (dok: instagram)

Suhu politik di internal DPC Partai Demokrat Surabaya menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) mulai ramai dengan majunya Anggota DPR Lucy Kurniasari sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Lucy didukung 29 dari 31 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) menjelang musyawarah cabang 2022.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Junaedi mengatakan, dari 31 DPAC Kota Surabaya, ada 29 DPAC Surabaya secara legalitas telah sepakat memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari sebagai ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Dukungan itu disahkan secara tertulis oleh notaris Surabaya pada 25 Januari.

“Jadi DPC Partai Demokrat telah mengantongi legalitas dari 29 DPAC yang masih solid memberikan dukungan kepada Lucy Kurniasari. Jadi kami minta DPAC Wonokromo dan Wonocolo yang belum memberi dukungan segera bergabung,” ujar Junaedi.

Menurut Junaedi, tidak menutup kemungkinan, ada konsekuensi hukumnya jika di kemudian hari dari 29 DPAC yang sudah bergabung memberikan dukungan pencalonan ganda. Hal itu, sekaligus menepis kabar 21 DPAC yang telah memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon lain.

”Tapi yang jelas surat dukungan secara tertulis dan legal telah mengikat kesepakatan dilakukan kedua belah pihak. Jadi tidak bisa tiba-tiba beralih pencalonan dilakukan secara sepihak,” ujar Junaedi. (DK) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here