Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai beramah tamah dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo di Rumdin Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai beramah tamah dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo di Rumdin Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Seluruh kader PAN diintruksikan untuk berkolaborasi dengan pemerintah. Apabila mempunyai usulan sebaiknya langsung disampaikan kepada kepala daerah. Selain itu, kader PAN diwanti-wanti untuk tidak berteriak-teriak di luar terlebih lagi menggunakan media sosial sebagai corongnya.

“Saya minta teman-teman saya di DPRD Wonogiri dukung Bupati. Bupati cuma satu persoalannya banyak, kita dukung Bupati supaya program-programnya sukses,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di sela kunjungannya di Wonogiri, Rabu (30/3).

Menurut dia, sudah beberapa hari ini dia bertemu dengan sejumlah kepala daerah. Termasuk bertemu dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Rabu petang ini.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengintruksikan agar anggota DPRD PAN Wonogiri untuk bisa berkoordinasi dengan Bupati. Zulhas mengatakan, mereka tak perlu berteriak di luaran sebab dinilai tak efektif. Paling baik adalah langsung meminta waktu untuk menyampaikan uneg-uneg mereka.

“Itu lebih baik daripada teriak-teriak di luar. Apalagi pakai medsos maki-maki, itu bukan cara kita. Cara kita musyawarah mufakat,” ujarnya.

Zulhas menyatakan telah meminta para kader PAN di Wonogiri untuk menjadi pelopor untuk merangkul semua golongan. Sebab, semua orang adalah saudara di republik ini.

Lebih lanjut Zulhas mengatakan, banyak problem yang saat ini terjadi. Mulai dari pandemi corona yang masih berlangsung hingga harga-harga barang kebutuhan seperti minyak yang naik karena perang Rusia-Ukraina.

“Kalau kita semua bersama-sama menghadapi ini, Insya Allah bisa kita atasi,” bebernya.

Ditambahkan, para kader PAN juga diperintahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 semampunya.

“Yang jelas kami telah memutuskan untuk berkolaborasi dengan pemerintah. Baik di kabupaten, provinsi dan pusat,” tandasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here