Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Hj Husniah Talenrang (tenghah), foto bersama dengan Ria Efendi (kanan).    Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Tinggalkan Gerindra, Mantan Bakal Calon Bupati Gowa Berlabuh ke PAN, https://makassar.tribunnews.com/2022/02/24/tinggalkan-gerindra-mantan-bakal-calon-bupati-gowa-berlabuh-ke-pan. Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Abdul Azis Alimuddin
Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Hj Husniah Talenrang (tenghah), foto bersama dengan Ria Efendi (kanan).
Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Tinggalkan Gerindra, Mantan Bakal Calon Bupati Gowa Berlabuh ke PAN, https://makassar.tribunnews.com/2022/02/24/tinggalkan-gerindra-mantan-bakal-calon-bupati-gowa-berlabuh-ke-pan.
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Abdul Azis Alimuddin

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Hj Husniah Talenrang, terus bergerilya mencari dan merekrut kader baru partai berlambang matahari ini.

Setelah mengajak bergabung sejumlah politisi partai lain, pengusaha, dan tokoh masyarakat, Ketua PAN Gowa ini, kini merekrut mantan bakal calon Bupati Gowa, Ria Efendi.

Mantan calon anggota legislatif (caleg) Gerindra di Pilcaleg Gowa 2019 itu, menyatakan kesiapannya bergabung dengan PAN usai bertemu dengan Husniah di salah satu rumah makan cepat saji Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (23/2/22) malam.

Ria nyaris duduk di DPRD Gowa. Dia hanya kalah sebelas suara dari rekannya yang ditetapkan sebagai anggota DPRD Gowa setelah melalui proses sengketa suara di Mahkamah Konstitusi.

Usai pilcaleg, Ria kemudian mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati untuk melawan pasangan incumbent Adnan-Kio pada Pilkada Gowa 2019.

Baliho dan brosurnya, pun memenuhi jalan-jalan di seantero Gowa dengan tagline ‘Gowa Ceria’.

Namun, keinginin Ria melawan Adnan di Pilkada Gowa kandas karena tidak mendapat partai pengusung.

“Alhamdulillah, saudari Ria mau bergabung dan membesarkan Partai Amanat Nasional. Semoga ini menjadi motivasi untuk teman-teman di PAN,” ucap Husniah.

Selain Ria, politisi sekaligus pengusaha yang telah lebih dulu bergabung dengan PAN Gowa, antara lain, H Faizal Achmad mantan kader Gerindra dan Asrianti mantan kader Partai Berkarya.

Memantapkan persiapan menghadapi Pemilu 2024, DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Gowa sudah membuka pendaftaran dini bakal caleg PAN.

Terbuka bagi kader maupun masyarakat umum non kader. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here