Partai Amanat Nasional
Partai Amanat Nasional

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 partai-partai mulai melakukan penjajakan. Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini sedang mencari sosok yang tepat.

PAN disebut masih terbuka mengusung kandidat capres dan cawapres yang namanya disebut-sebut publik. Seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tokoh lainnya.

“PAN terbuka untuk mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tokoh lainnya,” ujar politisi PAN Guspardi Gaus kepada wartawan, Jumat (6/5/2022) kemarin.

“Nanti secara alamiah, masyarakat yang menentukan dan memilih yang layak menjadi capres dan cawapres,” lanjutnya.

Meski masih terbuka, Guspardi mengatakan partainya akan melakukan dua hal dalam menentukan tokoh yang diusung menjadi capres dan cawapres. Pertama, kajian dan pendalaman terhadap tokoh mulai dari visi-misi, track record dan kepasitas dan Integritasnya.

“Kedua, PAN juga akan mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Kira-kira keinginan masyarakat pemimpin Indonesia ke depannya seperti apa dan siapa yang cocok untuk itu,” kata Guspardi.

Menurut Guspardi, perpaduan antara hasil kajian internal dan keinginan masyarakat tersebut yang nantinya menjadi pertimbangan PAN dalam memilih dan menetapkan tokoh yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Oleh karena itu, PAN tak mau tergesa-gesa dalam menentapkan siapa tokoh yang akan diusung sebagai capres dan cawapres 2024. Lagipula, pilihan akhir untuk menetapkan hal tersebut ada di tangan Ketua Umum PAN Zulkilfi Hasan.

“Kami yakin pimpinan PAN bijaksana dan mempertimbangkan segala sesuatu dengan cermat dalam memutuskan calon pemimpin Indonesia ke depannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, sejumlah partai politik mulai melakukan penjajakan dan memilih tokoh-tokoh yang akan diusung sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. (jirur) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here