Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto. [Suara.com/Bagaskara]
Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto. [Suara.com/Bagaskara]
Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) meski Pemilu 2024 masih berjarak dua tahun lagi.

Penjaringan dini bakal caleg yang dilakukan tersebut untuk mendapatkan putra-putri terbaik bangsa.

“Kami mengundang masyarakat bergabung sebagai caleg PAN, agar nantinya bila terpilih bisa memberikan kontribusi yang berarti karena ikut terlibat dalam merancang undang-undang yang mempengaruhi kehidupan bangsa,” kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Yandri mengatakan, pintu PAN terbuka lebar untuk semua golongan dan latar belakang. Menurutnya, hal itu seiring dengan pernyataan Ketua Umum Zulkifli Hasan terkait Islam tengah dan arah politik PAN di berbagai kesempatan.

“PAN itu partai tengah, tidak ke kanan dan ke kiri, Kami partai nasionalis, klam tengah, pluralis dan modern, dan kami terbuka untuk semua golongan. Bahkan kami juga terbuka untuk anak- anak muda,” ungkapnya.

Ketua Komisi VIII itu juga menambahkan, sejumlah kalangan sudah mulai bergabung dengan PAN baik dari kalangan profesional, aktivis, pemain olahraga, public figure, pemimpin pondok pesantren, tokoh Muhammadiah dan juga tokoh NU.

Ia menyebut nama-nama seperti Gus Ahmad Abdul Qudir dari Ponpes Syeh Abdul Qadir Jaclani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Dr Ade Tauhid, ada Atep pemain sepak-bola nasional, Gita Sinaga dari kalangan artis.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan, bagi para bakal caleg nantinya tidak perlu khawatir. Lantaran, PAN diklaimnya akan memberikan sejumlah bekal.

“Karena telah disiapkan sejumlah pelatihan hingga menjelang masa kampanye baik strategi pemenangan maupun kampanye,” katanya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here