Suasana pelaksanaan Muswil Lub DPW Partai PAN Papua.
Suasana pelaksanaan Muswil Lub DPW Partai PAN Papua.

Ketua Umum DPP PAN dan jajaran Pusat , DPW PAN Papua bakal mengusung Usman Genongga Wanimbo maju calon Gubernur Papua pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Supiori, Daud Marisan mengatakan Ketua Umum DPP PAN dan jajaran Pusat , DPW PAN Papua bakal mengusung Usman Genongga Wanimbo maju sebagai calon Gubernur Papua pada pemilu 2024 mendatang.

Daud menyampaikan hal setelah pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Muswillub) yang berlangsung sehari di Jayapura pada Jumat (4/3/2022).

“Saat ini Usman G. Wanimbo menjabat 2 jabatan, kami berharap dengan kepercayaan yang diberikan oleh DPW dapat membawa seluruh kader PAN di 29 kabupaten/kota untuk menuju kemenangan pilkada 2024 nanti,”kata Daud kepada Tribun-Papua.com,Sabtu (5/3/2022).

Menurut Sony, Usman G. Wanimbo adalah figur yang baik dan memiliki jiwa pemimpin di antara semua figur yang ada.

“Dia anak Papua yang saat bisa melihat Papua demi terwujudnya stabilitas keamanan dan masalah ekonomi di wilayah paling timur ini,”ujarnya.

“Kita tidak melihat dari kepentingan, mungkin dari ambisius, egoisme, sifat karakter itu publik harus tahu,”katanya.

Dia mengatakan, mengapa DPP PAN mengusung Usman Wanimbo calon tunggal Gubernur Papua 2024 karena orang pusat sudah melihat Usman layak memimpin Papua.

Tapi juga, agar masyarakat Papua sejahtera aman dan tentaram serta ekonominya baik.

Ia menambahkan, kini semua pengurus DPW dan DPD dari 29 kabupaten/kota se Papua sudah bersatu, sebab PAN merupakan partai reformasi, terbuka, nasional, dan besar. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here