Zulkifli Hasan

Partai Amanat Nasional (PAN) kehilangan seluruh kursi DPR di dapil Jawa Tengah (Jateng) pada Pileg 2019.

Posisi politik partai berlambang matahari putih pada Pilpres 2019 ditengarai menjadi penyebab hilangnya delapan kursi DPR yang diperoleh pada pemilu sebelumnya.

Hal inilah sepertinya yang mendorong Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), getol datang ke Jawa Tengah untuk melakukan safari politik. Sepanjang 2021-2022, Zulhas sudah tiga kali keliling Jateng.

“Jateng istimewa untuk PAN. Kami memperkuat basis, memabangun kepengurusan yang kuat, dan bersilaturahmi kepada semua elemen di Jateng,” ujar Zulhas dalam siaran di Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Blusukan di Jateng kali ini terasa istimewa karena kehadiran Zulhas didampingi artis sekaligus Anggota Komisi VI DPR Eko Patrio, selebgram yang juga istri Pasha Ungu yakni Adelia Pasha, hingga putri tercinta Futri Zulya.

Hadir pula mendampingi Zulhas, Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh, dan Plt Ketua DPW PAN Jateng Prof Zainuddin Maliki. Selain temu kader untuk memperkuat struktur dan jaringan, selama berada di Jateng Zulhas juga mendatangi berbagai elemen penting.

Dia menjelaskan setiap ke daerah, ke manapun, pasti berkunjung ke Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat. Tapi kami juga bersilaturahim ke pesantren NU, para ulama, habaib, dan berbagai elemen lainnya. Ada temu anak-anak muda, berdialog dengan kelompok wirausaha, petani, nelayan, dan lain-lain.

“PAN berada di tengah antarelemen, memastikan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.
Di setiap kota, Zulhas dan rombongan bersilaturahim dengan kepala daerah setempat. Di hari pertama, saat pertama tiba di Semarang saya bersilaturahim dengan Bupati Semarang, kemudian ke Batang dan berdiskusi dengan Bupati Batang. Hari kedua bertemu Walikota Pekalongan dan Bupati Pekalongan.

“Kemarin saya ke Pemalang dan Purbalingga bertemu kepala-kepala daerahnya juga. Hari ini Insya Allah bertemu Bupati Banyumas dan Cilacap. Silaturahmi dengan para kepala daerah ini penting, menitipkan aspirasi masyarakat. Saya titip kepada mereka agar terus berjuang untuk masyarakat yang telah memberikan amanah,” kata Zulhas. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here