Zulhas bertemu Bupati Jember Hendy/Foto: Yaqub Mulyono/detikJatim
Zulhas bertemu Bupati Jember Hendy/Foto: Yaqub Mulyono/detikJatim

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu dengan Bupati Jember Hendy Siswanto. Mereka berdiskusi tentang bencana alam, kemiskinan dan pengangguran di Jember.

Zulkifli hadir bersama jajaran pengurus PAN, terutama yang duduk di kursi DPR dan DPRD. Adapun pertemuan digelar di di Pendapa Wahya Wibawagraha.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan pertemuan dengan Zulhas ini banyak membahas berbagai persoalan di Jember. Antara lain mitigasi bencana, kemiskinan dan pengangguran.

“Pak Zulkifli selain ketua umum PAN juga Wakil Ketua MPR, jadi kami sampaikan tentang kinerja kami kemarin di tahun 2021, dan juga persoalan-persoalan apa yang ada di Kabupaten Jember,” ujar Hendy, Rabu (16/3/2022).

“Yang pertama tentang masalah bencana yang ada di Jember,” tambah Hendy.

Hendy berharap penanganan bencana di Jember bisa masuk dalam program penyelesaian bencana nasional.

“Kami berharap bencana di Jember bisa masuk program penanganan bencana nasional. Itu harapan kami,” kata Hendy.

Selain mitigasi bencana, lanjut Hendy, ia juga membahas terkait penyelesaian kemiskinan. Ia menilai warga miskin di Jember dinilai masih cukup banyak.

“Masih cukup banyak, 257 ribu kemiskinan. Dan pengangguran ada 67 ribu pengangguran. Dan kita berharap pak Zulkifli selain ketua PAN yang juga wakil ketua MPR bisa membantu penyelesaian persoalan-persoalan itu,” ujar Hendy.

Zulhas menegaskan akan terus mendukung program pemerintah kabupaten Jember untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Dia juga memerintahkan dua legislator PAN di DPRD Jember agar bersinergi dengan eksekutif.

“Saya berikan dukungan, (kalau) Jember 5 tahun kemarin ‘ramai’ terus, maka dengan kepemimpinan sekarang dibalik. Menjadi rukun, kerjasama yang kompak dengan DPRD, untuk kemajuan Jember,” katanya.

“Saya sudah minta sama Agus dan Nyoman (dua legislator PAN di DPRD Jember) kerjasama yang baik dengan pak bupati, biar sukses. Kalau sukses kan yang mengambil manfaat masyarakat Jember,” tandas Zulhas. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here