Dua anggota DPRD dari Fraksi PAN Guruh Tirta Lunggana (kiri) dan Riano Ahmad (kanan) resmi pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ditemui di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).
Dua anggota DPRD dari Fraksi PAN Guruh Tirta Lunggana (kiri) dan Riano Ahmad (kanan) resmi pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ditemui di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2022).

Dua anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta menyatakan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mereka, Riano Ahmad dan Guruh Tirta Lunggana. Keduanya mengundurkan diri dari PAN dan keanggotaan DPRD DKI Jakarta untuk bergabung ke PPP.

Diketahui, Guruh merupakan anak dari almarhum Abraham “Lulung” Lunggana.

Secara simbolis, kedua anggota Dewan ini langsung menggunakan jas warna hijau berlogo PPP.

Guruh mengatakan sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari PAN langsung kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Sejak akhir Maret sudah menyampaikan surat, menyertakan surat berhenti kepada Pak Ketua Umum,” ujar Guruh di Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2022).

Ingin lanjutkan perjuangan Haji Lulung

Guruh mengatakan bahwa alasannya keluar dari PAN dan pindah ke PPP adalah untuk melanjutkan perjuangan sang ayah..

“Ya jelas melanjutkan perjuangan almarhum yang belum tuntas,” ucap Guruh.

Guruh mengaku tidak memiliki masalah khusus dengan PAN. Dia mengaku keluar secara baik-baik dari partai berlambang matahari itu.

Guruh bersama Riano Ahmad resmi mengundurkan diri dari PAN sejak akhir Maret 2022.

Sementara itu, Riano menyatakan pindah ke PPP sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan PPP seperti pada masa Haji Lulung memimpin.

“Mudah-mudahan saya bisa kembalikan nama baik PPP yang tadinya di DKI punya sejarah menang, bisa kami kembalikan lagi,” katanya.

Mundur dari anggota DPRD DKI

Tidak hanya mundur dari PAN, Guruh Tirta Lunggana juga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN demi bergabung bersama PPP.

Guruh menyatakan, proses pergantian antar-waktu (PAW) sebagai anggota DPRD sudah berjalan.

“Lagi proses (pergantian),” kata Guruh.

Seperti halnya Guruh, Riano yang juga anggota Fraksi PAN mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta karena bergabung dengan PPP.

Riano mengatakan, kepindahannya ke PPP untuk kembali membangkitkan kejayaan PPP di DKI Jakarta.

“Semoga dengan kehadiran saya bisa mengembalikan kejayaan PPP,” kata Riano.

Riano menilai, PPP saat ini jauh terperosok dengan hanya mendapatkan satu kursi legislatif di DPRD DKI Jakarta. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here