Partai Amanat Nasional ( PAN ) langsung menggelar penjaringan calon legislatif (caleg) setelah ditetapkannya Pemilu 2024 . Dalam penjaringan ini, PAN memastikan akan membuka bagi semua golongan.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto menyampaikan bahwa partainya membuka pintu lebar untuk semua golongan dan latar belakang. Hal ini seiring dengan pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait Islam tengah dan arah politik PAN di berbagai kesempatan.

“PAN itu partai tengah, tidak ke kanan dan ke kiri. Kami partai nasionalis, Islam tengah, pluralis, dan modern, dan kami terbuka untuk semua golongan,” kata Yandri dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN yang digelar di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Erick Thohir Sebut PAN Bakal Jadi Partai Besar dan Solid

Bahkan, kata dia, PAN juga membuka peluang bagi anak-anak muda. Dia menambahkan, sejumlah kalangan sudah mulai bergabung dengan PAN baik dari kalangan profesional, aktivis, pemain olahraga, publik figur, pemimpin pondok pesantren, tokoh Muhammadiyah, dan juga tokoh NU.

Sejumlah tokoh yang telah bergabung seperti; Gus Ahmad Abdul Qodir dari Ponpes Syeh Abdul Qadir al-Jailani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Ade Tauhid, Atep pemain sepakbola nasional, hingga Gita Sinaga dari kalangan artis.

“Yang jelas PAN akan tampil dengan wajah baru dan energi baru dalam pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Ketua Komisi VIII DPR itu juga mengatakan bahwa bagi masyarakat yang tidak mempunyai latar belakang politik tidak perlu khawatir untuk bergabung. Sebab, PAN akan memberikan pendidikan politik pasca bergabung.

“Telah disiapkan sejumlah pelatihan hingga menjelang masa kampanye baik strategi pemenangan maupun kampanye,” pungkasnya.
[Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here