Bendahara DPW PAN sekaligus anggota DPRD Kalteng, Tommy Irawan.
Bendahara DPW PAN sekaligus anggota DPRD Kalteng, Tommy Irawan.

Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) sejak dini. Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan bisa diakses melalui aplikasi SimPAN. DPW PAN Kalteng pun mengundang putra putri terbaik provinsi ini untuk bergabung bersama PAN.

Ketua DPW PAN Kalteng, Achmad Diran melalui bendahara, Tommy Irawan mengatakan, pembukaan pendaftaran caleg ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin memajukan Kalteng serta memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui bangku legislatif.

“Pendaftaran dibuka untuk umum. Siapa saja boleh berpartisasi termasuk kaum millenial atau putra putri terbaik Kalteng, selama memiliki semangat dan keinginan untuk memajukan daerah, serta menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya, Jumat, 4 Maret 2022.

Selain itu, anggota DPRD Kalteng dari fraksi GP4H ini mengungkapkan pendaftaran caleh melalui PAN tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Bahkan PAN juga menyediakan saksi bagi caleg yang telah mendaftar.

“Keuntungan bergabung sebagai caleg PAN yaitu tidak dipungut biaya sepeserpun. Bahkan para caleg juga tidak usah memikirkan masalah saksi karena partai telah menyediakannya,” tuturnya.

Dirinya berharap, kaum millenial khususnya di Kalteng dapat turut serta berpartisipasi dan mau terjun ke dunia politik sebagai penerus, sebab dalam sebuah partai maupun organisasi perlu adanya regenerasi.

“Tidak bisa kita pungkiri, baik partai maupun organisasi membutuhkan regenerasi. Selama kita memiliki regenerasi, maka partai maupun organisasi tersebut akan tetap hidup dan bertahan sepanjang masa,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini mesin partai terus bergerak dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 dengan melaksanakan konsolidasi serta menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan, baik di tingkat DPP, DPW hingga DPD.

“Kita sudah melaksanakan konsolidasi, bahkan kita juga sudah melaksanakan road show ke seluruh kabupaten dan kota. Kegiatan seperti ini tentunya akan terus kita laksanakan mengingat tujuan kita hanya satu yakni meraih kemenangan saat pelaksanaan pemilu mendatang, sehingga segala sesuatunya perlu disiapkan mulai dari sekarang,” tutupnya. (DONNY D/B-11) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here