BERSEMANGAT: Ketua DPD PAN Padangpariaman, Suhatri Bur, dalam kegiatan pelatihan kader PAN Padangpariaman, di Anai Resort, Selasa (22/3). (Foto: Hasnul Uncu/Datiak.com)
BERSEMANGAT: Ketua DPD PAN Padangpariaman, Suhatri Bur, dalam kegiatan pelatihan kader PAN Padangpariaman, di Anai Resort, Selasa (22/3). (Foto: Hasnul Uncu/Datiak.com)

DPD PAN Padangpariaman bertekad menjadi pemenang pada Pemilhan Legislatif (Pileg) 2024. Targetnya, memperoleh 3 kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) di Ranah Saiyo Sakato tersebut. Target itu dinilai realistis, merujuk dari perolehan suaran PAN di Padangpariaman saat Pileg 2019.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padangpariaman, Suhatri Bur, mengatakan bahwa PAN sudah mulai menjalankan strategi untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024. Di antaranya dengan mempersiapkan saksi dan membekali para kader hingga tingkat daerah.

“PAN juga telah membuka pendaftaran bagi tokoh yang berminat untuk ikut dalam pencalonan di Pileg 2024 nanti,” ujar Suhatri Bur yang kini menjabat Bupati Padangpariaman tersebut.

Katanya, PAN membuka kesempatan besar, karena pendaftaran dini itu untuk umum. Artinya, tidak saja internal PAN, tetapi tokoh masyarakat di luar PAN juga bisa mendaftar.

“Pendaftaran kita buka tanpa mahar atau gratis,” ungkap Suhatri Bur yang didampingi 7 anggota DPRD Padangpariaman dari PAN. Yakni Aprinaldi, Dedi Salim, Makmur, Rosman, Topik Hidayat, Rahman Rizal, dan Erman.

Di Padangpariaman, ia optimis PAN bisa memperoleh hasil lebih baik di Pileg 2024. Sebab, ia melihat masyarakat Padangpariaman sangat akrab dengan partai berlambang matahari putih itu.

“Jika Pileg 2024 perolehan suara kita nomor 2, Insya Allah di 2024 nanti kita bisa menempati perolehan suara nomor 1. Tidak saja di tingkat kabupaten, tetapi juga provinsi dan pusat,” ungkapnya.

“Optimisme kita ini, karena kita selalu menjadi harapan untuk berbuat yang terbaik untuk kemajuan negara hingga daerah. Insya Allah, PAN akan semakin menjadi penerang,” imbuhnya.

Untuk penguatan sedari dini, lanjutnya, DPD PAN Padangpariaman juga sudah menyiapkan ribuan saksi untuk Pemilu 2024. Saksi tersebut terus diberikan pembekalan secara berkala.

“Saksi kita juga gencar bersosialisasi dengan masyarakat untuk mengedukasi terkait kepemiluan. Lalu berdiskusi untuk menyerap aspirasi,” tukas Ketua DPD PAN Padangpariaman.
Sebelumnya, Bendahara DPD PAN Padangpariaman, Dedi Salim, menilai bahwa target DPD PAN Padangpariaman memperoleh 3 kursi per dapil di Pileg 2024, sangatlah realistis. Sebab, sekarang PAN di sana sudah menempati 1 kursi.

“Kalau 3 kursi per dapil, berarti total kursi di DPRD Padangpariaman yang kita targetkan itu sebanyak 12 kursi. Artinya, kita berusaha mengejak 5 kursi lagi. Insya Allah ini bisa dicapai dengan kekompakan, memperkuat kader, dan semakin mengakrabkan diri dengan masyarakat,” hematnya.

Seperti diketahui, PAN saat ini memang menempati kursi wakil pimpinan di DPRD Padangpariaman. Total kursi yang ditempatinya di lembaga legislatif Ranah Saiyo Sakato tersebut, yaitu 7 kursi. Jumlah kursi itu sama dengan Partai Gerindra selaku partai pemenang di Pileg 2019 di Padangpariaman. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here