Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hsb MM fhoto bersama dengan para pengurus, kader dan simpatisan usai penyerahan kain sarung, dan Sembako.
Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hsb MM fhoto bersama dengan para pengurus, kader dan simpatisan usai penyerahan kain sarung, dan Sembako.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padang Lawas menggelar kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan penyantunan anak yatim di kantor DPD PAN Padang Lawas Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan Kamis (28/4/2022).

egiatan tersebut dihadiri kurang lebih 350 peserta, yang terdiri dari Pengurus DPD PAN Palas, Ketua dan Sekretaris DPC Kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas, serta kader dan simpatisan dari Partai Amanat Nasional. Hadir juga pada kesempatan tersebut Plt Bupati Palas yang diwakili Kakan Kesbang Pol Palas Alhajji Alamsyah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Lawas H Su’dan Pasaribu SE.

Kegiatan Buka Puasa bersama itu dirangkaikan dengan penyampaian Tausiyah oleh Al Ustaz Muhammad Za’far Hasibuan, setelah itu baru dilaksanakan buka puasa bersama. Setelah sholat magrib, baru makan bersama, kemudian baru penyerahan kain sarung, paket sembako, dan transport yang sekaligus menjadi THR bagi para peserta kader dan simpatisan PAN yang hadir. Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

Al Ustaz Muhammad Za’far Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya membina hubungan silaturrahim dibulan suci ramadhan ini, apalagi yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama, dan dilanjutkan penyantunan anak yatim.

Ketua DPD PAN Padang Lawas Sufriady Halomoan Hsb MM mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini akan menjadi kegiatan rutinitas tahunan dari DPD PAN Kabupaten Padang Lawas disetiap bulan suci ramadhan.

“Momen kegiatan buka puasa bersama ini, dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar Pengurus Kabupaten, Kecamatan, begitu juga dengan kader dan Simpatisan PAN di Kabupaten Padang Lawas, “terangnya.

Dijelaskan, DPD PAN Padang Lawas tidak menginginkan adanya image antar para pengurus, kader dan simpatisan, bahwa mereka hanya dimanfaatkan pada waktu pemilu saja, akan tetapi jauh sebelum pemilu, kita sudah memantapkan hubungan silaturrahim yang baik.

“Tujuan utama tentunya untuk menjaga kelangsungan hubungan erat tali silatutrahmi, khususnya sesama kader Partai. Semoga momentum ini kekompakan kita untuk mempererat tali persaudaraan dalam organisasi politik semakim erat, terlebih dibulan suci yang penuh berkah ini” Ungkap Sufriady yang juga Ketua Komisi A DPRD Palas itu.

Selain itu juga Kata Sufriady, dalam menghadapi agenda besar Pemilu yang dilaksanakan tahapannya pada tahun ini, seperti verifikasi Partai Politik, tentunya sangat dibutuhkan kebersamaan dan solidaritas antar pengurus, kader dan simpatisan PAN.

Sementara pemberian santunan anak yatim itu Kata Sufriady sejalan dengan himbauan dan ajakan dari Ketua Umum DPP PAN Zulkfili Hasan, agar para pengurus dan kader serta simpatisan lebih memperhatikan anak yatim, utamanya dibulan suci ramadhan.

” Bantuan yang kami salurkan kepada anak yatim tersebut memang nilainya tidak seberapa, akan tetapi dimaksudkan agar Pengurus Kabupaten simpatasin, bisa turut serta meringankan beban para anak yatim, apalagi menjelang lebaran idul fitri,”Ungkapnya lagi. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here